Jumat, 13 November 2009

BATAGOR



hmm pertama ku pagi ini pingin banget makan b aso tahu yang di goreng atau bahasa ilmiahnya batagor.sp hahaha... batagor lah... batagor mungkin sejarah awalnya ditemukan pada jaman dahulu kala di sebuah negeri antah berantah (haiah) seorang anak beli baso tahu.. trus ga habis dan pas esok harinya diangetin dengan cara digoreng...dan ternyata lebih g urih di goreng.. haha .. maaf ngarang banget.

batagor emang jajanan khas yang terkenal dari kota bandung ini.. sebenarnya bahannya simple hanya kulit pangsit,tahu,ikan, tepung kanji dan bumbu2 pendukungnya..
kalo kalian dari luar kota bandung .. kalo kebandung kayanya batagor ini jadi menu wajib yang layak di cicipi.. beragam harga batagor di kota bandung ini.. dari yang mulai 250 perak sebiji sampe 4000 sebijinya.. emang yang terkenal tu batagor riri dan kingsley.. tapi kalo diliat dari harganya.. hmmm 4000 sebiji kayanya ngga deh..
banyak tukang batagor gerobak biasa yang ada di pinggir jalan ga kalah enaknya dengan batagor yang terkenal dan mahal..
ambil contohnya batagor yang ada di SD KPAD bandung... dia jual sebijinya hanya 250 aja

iseng2 ku beli 3000an ku dapet 6 biji... bayangin kalo beli kingsley atau riri bawa 3000 ga diladenin dah sama yang jual.. beli sebiji aja kurang duitnya... dan ku bawa pulang tuh batagor..pas dimakan di rumah .. wah enak juga tuh batagor.. saat masuk ke mulut... kulit pangsit yang renyah.. ikan yang terasa pada siomaynya.. trus pedas dan gurih bumbunya hmmmm... dan timun yang dia potong kecil2 membuat balance tu batagor di dalam mulut... enak banget...
jangan ragu2 tuk coba jajanan gerobak pinggir jalan.. selain murah..enak dan ga bikin nyesel saat dimakannya.. soalnya enaaaak....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar